Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia

Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia - Hallo sahabat Agni PC, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.

Kata Kunci : Cara* Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia
Bagaimana* Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia
Mengatasi* Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia
Panduan* Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia
Tutorial* Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia


Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia


#Hakikat manusia merupakan makhluk yang memiliki 3 unsur yaitu roh, nafsu dan rasio, dimana  roh merupakan simbol kebaikan, nafsu sebagai simbol keburukan dan penggunaan kedua unsur tersebut kemudian dikontrol dan dikendalikan oleh rasio/akal (plato).    
 
#Hakikat manusia adalah makhluk yang memiliki sifat sosial, individualitas, dan moralitas, yang mana sifat tersebut menjadi dasar dan tujuan dari kehidupan manusia yang sewajarnya atau menjadi dasar dan tujuan setiap orang dan kelompoknya. Dengan keberadaan sifat itu pula maka setiap manusia akan saling membutuhkan, saling membantu, dan saling melengkapi dan juga selalu berinteraksi dengan manusia lain untuk mencapai tujuan hidupnya, dan interaksi tersebut merupakan wadah untuk pertumbuhan dan perkembangan kepribadiannya (M.J. Langeveld :1955). 

#Hakikat manusia adalah keberadaan kontrak sosial dari manusia itu sendiri, yaitu setiap orang harus menghargai dan menjaga hak orang lain (Thomas Hobbes).


#Hakikat manusia merupakan sosok makhluk sosial yang ditandai dengan keberadaan kontrak sosial di dalamnya. Dimana manusia itu sendiri tidak dapat menjalani kehidupannya secara sendiri-sendiri,sehingga harus saling menghargai antar sesama dan saling menjaga hak-hak satu sama lain (Tafsir : 2010). 

Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia dan artikel ini url permalinknya adalah https://agnipc.blogspot.com/2015/06/pengertian-dan-definisi-hakikat-manusia.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi Hakikat Manusia"

Posting Komentar