Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli

Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli - Hallo sahabat Agni PC, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.

Kata Kunci : Cara* Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli
Bagaimana* Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli
Mengatasi* Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli
Panduan* Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli
Tutorial* Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli


Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli

KumpulanDefinisi.com - Gizi adalah sesuatu yang amat sangat bermanfaat untuk tubuh manusia bahkan gizi mempengaruhi dalam umur seseorang, jika sering mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi maka badan sehat dan umur panjang namun jika kekurangan gizi atau gizi buruk dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Begitu pentingnya gizi sehingga kumpulandefinisi.com akan memberikan beberapa pengertian dan definisi gizi menurut beberapa para ahli.

Pengertian Gizi :

pengertian gizi

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

Gizi adalah zat makanan pokok yang diperlukan bagi pertumbuhan dan kesehatan tubuh/badan

Menurut Wikipedia.org

gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, dan pemeliharaan kesehatan.

Penelitian di bidang gizi/nutrisi mempelajari apakah hubungan antara makanan & minuman terhadap kesehatan & penyakit, khususnya di dalam menentukan diet yang optimal. Pada masa lalu, para penelitian mengenai gizi/nutrisi hanya terbatas pada pencegahan penyakit yang kurang gizi & menentukan standard kebutuhan dasar nutrisi untuk makhluk hidup. Angka kebutuhan untuk nutrisi (zat gizi) dasar ini dikenal di internasional dengan istilah Recommended Daily Allowance (RDA)


Menurut Prof. Poerwo Soedarmo

Menurut beliau "Gizi" merupakan terjemahan resmi dari kata “nutrition” di dalam bahasa inggris. Istilah/kata ini dipilih karena setelah Prof. Poerwo Soedarmo (1904 – 2003) yang pernah melakukan konsultasi dengan Lembaga Bahasa Universitas Indonesia. Berkat petunjuk tersebut Prof. Poerwo Soedarmo memilih kata “Gizi” adalah sebagai terjemahan resmi dari kata nutrition,  semenjak tahun 1952 untuk kata “Gizi” itu mulai dipakai dikalangan  ilmu-ilmu kedokteran & kesehatan dalam masyarakat. Sedangkan menurut pendapat yang berbeda Kata “Gizi” berasal dari bahasa Arab yang disebut Ghizai, kemudian dalam bahasa Sanksekerta Svastaharena. Keduanya memiliki makna/arti yang sama yaitu makanan yang menyehatkan.

Menurut Medis

Pengertian Gizi merupakan zat-zat sebagai komponen pembangun atau pembentuk tubuh manusia di dalam rangka mempertahankan & memperbaiki jaringan-jaringan tubuh agar fungsi tubuh manusia itu sendiri dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. Mengabaikan atau tidak peduli asupan gizi berarti kita membiarkan fungsi-fungsi jaringan tubuh kita tidak bekerja secara maksimal. (sumber :  http://www.CaraMedis.com/)

Demikianlah beberapa pengertian dan definisi gizi menurut para ahli dan medis semoga dapat membantu sahabat kumpulandefinisicom dalam mencari refrensinya.

Baca Juga Definisi Terkait :



Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli dan artikel ini url permalinknya adalah https://agnipc.blogspot.com/2016/04/pengertian-dan-definisi-gizi-menurut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi Gizi Menurut Para Ahli"

Posting Komentar