4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional

4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional - Hallo sahabat Agni PC, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.

Kata Kunci : Cara* 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional
Bagaimana* 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional
Mengatasi* 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional
Panduan* 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional
Tutorial* 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional


4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional


1.    Karisma (idealized influence/charisma). Pemimpin yang karismatik akan mampu menumbuhkan antusiasme dan loyalitas di kalangan para anggota organisasi, mendorong mereka untuk mengemukakan pendapat dan pandangan mereka secara bebas serta mampu mengarahkan perhatian mereka ke visi yang mengantisipasi situasi dan kondisi di masa datang.
2.    Rangsangan intelektual (intelectual stimulation). Pemimpin yang memiliki intelektualitas mengajak para anggota organisasi untuk berpikir secara rasional serta menggunakan data dan fakta dalam memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi dan dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka.              Para bawahan juga didorong untuk berpikir dengan cara mereka sendiri, menghadapi tantangan, dan mempertimbangkan cara-cara yang kreatif untuk mengembangkan diri mereka sendiri.
3.    Perhatian individual (individualized consideration). Pemimpin selalu memberikan perhatian pada persoalan yang dihadapi dan kebutuhan para anggota organisasi serta mau membantu memecahkan persoalan dan berusaha memenuhi kebutuhan tersebut. Para bawahan diperlakukan secara berbeda-beda tetapi adil dengan dasar perhatian satu per satu. Bukan saja kebutuhan mereka dikenali dan perspektif mereka ditingkatkan, tetapi pemimpin juga menyediakan sarana untuk mencapai tujuan secara lebih efektif, dan pekerjaan yang menantang juga diberikan kepada bawahan. Dengan perhatian individual, tugas-tugas diberikan kepada bawahan untuk memberikan kesempatan belajar.

4.    Motivasi inspirasi (inspirational motivation), sering tumpang tindih dengan pengertian karisma, tergantung pada seberapa besar bawahan berusaha mengidentifikasikan diri mereka dengan pemimpin. Menetapkan simbol-simbol dan menyederhanakan himbauan-himbauan emosional untuk meningkatkan kesadaran dan pengertian mengenai tujuan bersama (Bass & Avolio :1990).

Demikianlah Artikel 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional

Sekian Informasinya 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel 4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional dan artikel ini url permalinknya adalah https://agnipc.blogspot.com/2015/10/4-empat-dimensi-kepemimpinan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 (Empat) Dimensi Kepemimpinan Transformasional"

Posting Komentar